Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

7 Korban Penembakan Pendulang Emas Kuburkan Di Dekai

 Olemah.com -Yahukimo Tujuh  Korban Sudah diambil keluarga di Rumah Sakit Dekai untuk di Kuburkan di Pemakaman Umum di Dekai Kota Kilo Meter 7

Sebanyak tujuh orang pendulang emas di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan tewas di tangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat  (TPNPB).

Jenazah para korban telah dievakuasi aparat kepolisian dari lokasi kejadian di Kali I, Distrik Seredela, Yahukimo, Selasa (17/10/2023).

Sore hari pada tanggal 17/10/2023  suda di ambil keluarga  masing-masing untuk  di kebumikan di pemakaman umum  hari ini Rabu 18/10/2023

Tujuh korban selamat yang dievakuasi antar lain saudara Abdul Samad (53), Renaldi (28), Hermudin (42), Bebeng (41), Markus Tumpia (35), Ahmad Saleh Ohe (21) dan Holden (48).

Sementara tujuh korban tewas antara lain, saudara Udin, Maun, Ardi, Hendra, Appe, Siger dan Anju.

Dalam peristiwa penyerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat  (TPNPB) terhadap para pendulang emas di Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan pada Senin, 16 Oktober 2023 itu, terdapat 3 unit alat berat excavator dibakar berikut 2 unit truk dan 1 unit camp pendulang.

 Turut Hadir Dalam Giat Evakuasi Jenazah Tersebut (Danki Brimob kompi 3 Yon D) Satgas Gakkum Damai Cartenz, Kanit Opsnal Polres Yahukimo dan Personel Gabungan Personel Polres Yahukimo Dan Satgas Lidik Gakkum Damai Cartenz untuk Evakuasi Korban. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar