Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Distrik Talambo Apresiasi Pemkab Yahukimo Membangun Gedung Puskesmas

 Dekai Lelemuku-Masyarakat dari Distrik  Talambo Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunugan sangat Senang atas pembangunan gedung bangunan Puskesmas untuk masyarakat  berobat.

 

Hal itu disampaikan, Sepanus Wisal intelektual dan perwakilan warga Desa Talambo I dan II, Minggu (20/8/2023) melalui sambungan telefon dari Yahukimo.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Yahukimo. Dimana pemerintah melalui dinas kesehatan pada tahun ini (2023) mulai membangun gudung puskesmas. Fasilitas banggunan tersebut akan membantu masyarakat yang sakit,” ucap Sepanus.

 

Ia mengapresiasi kepada semu pihak yang punya kontribusi pada layanan kesehatan, terutama bupati dan wakil, kepala dinas kesehatan serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kabupaten Yahukimo.

 

“Saya perwakilan masyarakat Talambo menyampaikan banyak terima kasih buat bapak bupati Wakil  dan dinas kesehatan. Kami menilai ini hal yang baik dan positif.  Kiranya perhatian bapak Bupati  ini,  jadi ladang amal baik bagi beliau. Saya akan terus mendoakan agar beliau semakin sukses dan tetap dalam lindungan Allah kedepan,” katanya.

 

Katanya, selama proses pembangunan berjalan masyarakat di Talambo akan selalu membantu dan mengawal tukang bangunan agar tetap sehat.

 

“Kami juga sepakat semua tukang akan kami jamin keamanan dan keselamatan. Demi pembangunan itu terlaksana dengan baik supaya kami bisa berobat dan sembu dari sakit. Jadi tempat pembangunan kami sudah bersepakat bersama pemerintah, kepalah sembilan kepalah dan pihak gereja. Jadi kami berharap bulan desember selesai dibangun dan diresmikan,” lanjut Sepanus.

 

Sementara itu, Korneles Yando ketua Pengawasan Pembangunan Puskesmas Talambo menyampaikan, pembangunan sudah berjalan, diperkirakan akan selesai pada bulan Desember jika tidak ada kendala.

 

“Pemerintah sedang membangun Infrastruktur. Maka saya mengajak untuk kita sama sama kawal hingga gedung bangunan itu selesai dengan waktu yang kita harapkan,” beber Yando.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pada bangunan Puskesmas Distrik Talambo akan ada sejumlah ruangan untuk pelayanan kesehatan.

 

“Mulai dari ruang IGD, ruang bersalinan dan pasca persalinan, hingga ruang poli umum dan poli gigi, serta ruang farmasi. Rencana kita setelah selesai dibangun, Puskesmas langsung diaktifkan untuk melayani masyarakat luas yang membutuhkan pelayanan kesehatan ditahun 2024 depan," sambungnya.

 

Untuk itu, katanya, kinerja pemerintah sangat luar biasa karena masyrakat sangat membutukan pelayanan kesehatan yang baik.

 

“Terima kaksih bapak Bupati. Saya harap masyarakat di Talambo sama-sama kawal proses pembangunan,”  harap

Posting Komentar

0 Komentar