Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ketua Umum Hi Labewa Samuel Pigai,S.IP Melantik Badan Pengurus DPC Hi-Labewa Yahukimo

 

Yahukimo, Olemah.com Pelantikan Badan Pengurus terpilih DPC Hi-Labewa Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan  Priode 2022 s/d 2025 Oleh Ketua umum Pusat Himpunan Lahir Besar Wamena Samuel Pigai,S.IP.pada tanggal 02 September 2023 di Gedung Gereja Metanoya Lama Dekai Yahukimo.

Dalam Acara Tersebut Turut hadir Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Yahukimo, Bapak Kapolres Yahukimo, Bapak Dandim 1715 Yahukimo, Bapak Ketua DPRD Yahukimo, Bapak Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HI-LABEWA , Para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Kepala-kepala OPD, Kepala Bagian, Para Hamba-hamba Tuhan, Para Kepala Suku, Ketua-ketua Ikatan/ Paguyuban. - Yang Tercinta Para Orang Tua Perintis dan Para Sesepu, Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan , Ibu Ketua Tim Penggerak PKK ,Ibu Ketua GOW, Ibu ketua Dharma Wanita Persatuan, Katua-ketua Organisasi Perempuan, Ibu Ketua Persit, Ibu Ketua Bhayangkari, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan semua tamu undangan hadir di siang itu.

Ketua Terpilih  Amalek S Mnsen, SE M.SI dalam sambutanya menyampaikan  HI-LABEWA Kab. Yahukimo terbentuk oleh inisiatif semua saudara saudari anak-anak Lahir Besar Wamena yang di dorong oleh sebuah motto “ LABEWA RUMAH KITA BERSAMA” Tak dipungkiri bahwa kekompakan, kekeluargaan yang terbangun sejak dahulu oleh orang tua – orang tua kami yang terpanggil dalam tugas panggilan masing-masing dengan kondisi serba keterbatasan namun mereka tetap bertahan dan terus melangkah maju hingga kamipun dihadirkan di tengah-tengah kondisi tersebut oleh sebabnya kami tetap setia dan melanjutkan segala yang telah diwariskan bagi kami sampai dengan saat ini.

 

HI-LABEWA Merupakan Himpunan Nusantara atau Bhineka Tunggal Ika, maka Suku Agama dan Ras tidak dapat memisahkan kami, kami tetap jadi satu dalam Himpunan LABEWA. Maka dimana Bumi dipijak di sana Langit dijunjung. Untuk itu atas nama HI-LABEWA saya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo dan Seluruh Suku Pemilik Hak Ulayat yang telah menerima kehadiran kami untuk berbaur bersama suku atau Paguyuban Nusantara untuk membangun bersama dalam semangat Damai Sejahtera.

Bapa Amalek  Selaku Ketua Terpilih HI-LABEWA berharap lebih fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan dengan menjalin komunikasi yang baik dalam kebersamaan kekeluargaan dengan organisasi yang ada di masyarakat guna mendukung pembangunan di Kabupaten Yahukimo.

Ketua Terpilih  memohon dukungan dan doa restu dari semua ade, kaka, orang tua, saudara bersaudara serta simpatisan HI-LABEWA, Kabupaten Yahukimo Mari kita jadikan HI-LABEWA sebagai wadah kesatuan yang solid, menjunjung tinggi kekompakan, kebersamaan serta kekeluargaan dan pro aktif, tidak mudah terprovokasi, tetapi kita semua mampu untuk menjadi penengah yang netral dalam menyelesaikan masalah sosial ditengah-tengah masyarakat Yahukimo agar tercipta Yahukimo yang Damai dan Sejahtera. Akhir kata, segala ide, pendapat dan masukan dari ade, kaka, orang tua, saudara bersaudara sekalian yang sifatnya membangun demi kemajuan HI-LABEWA sangat kami harapkan dengan tetap menjunjung tinggi persatuan, kekompakkan, kebersamaan dan kekeluargaan agar HI-LABEWA tetap utuh. Sebelum saya mengakhiri sambutan singkat ini, saya mewakili Organisasi HI-LABEWA Kab. Yahukimo bermohon kepada Bapak Bupati Selaku Pimpinan Daerah, Berkenan memberikan sebidang Tanah Guna mendirikan sekretariat HI-LABEWA Kab. Yahukimo. Demikian sambutan saya, atas perhatiannya disampaikan terimakasih. Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam jerami. menurutnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Himpunan Lahir Besar Wamena Samuel Pigai,S.IP dalam sambutannya menyampaikan  Himpunan Lahir Besar Wamena memecakan Rekor Bhineka Tunggal Ika Pertama di Indonesia dan terdaptar di Mentri Hukum dan Ham  sebagai Suatu Organisasi yang sah di tahun 2023 di dalam Organisa Kami Ada dari berbagai agama Suku dan Ras.

Pigai Juga Mengatakan Orang tua kami dalam keterbatasan yang luar biasa tapi tetap setia melayani dengan berbagai profesi Guru, Manteri, Tukang bangunan dan Hamba Tuhan. Mereka keluar dari bunjang sampai menika dan punya anak di tempat tugas sampai meninggalpun di tempat tugas, katanya

Samuel juga mengajak orang tua kita suda lakukan yang terbaik sekarang kita anak muda teruskan kebaikan orang tua kita untuk membantu anak-anak pribumi dengan kemampuan yang kita punya.

Ketua umum Lahir Besar wamena berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo Himpunan Lahir Besar Wamena suda masuk dalam Organisasi yang resmi dalam pemerintah Republik Indonesia dengan demikian pemerintah wajib menggarkan Anggaran Tahun berjalan atau memberikan hibah dari Anggaran  Pendapatan  Belanja Daerah (APBD) Tutupnya

Bupati Yahukimo dalam sambutanya mengklarivikasi keberadaan Pasukan Marinir di Kabupaten Yahukimo Itu bukan Pemerintah Daerah yang kontrak melainkan di Tugaskan oleh Negara sesuai Kuota Provinsi, dan kami Provinsi Papua Pegunungan itu ada delapan kabupaten yang ada kali dan Laut langsung itu kami di Kabupaten Yahukimo jadi mereka memili di kabupaten ini penjelasan Bapa Didimus Yahuli, SH.

Bapa Yahuli juga sebagai Hi-Labewa dan Sebegai Pembina di Kabupaten ini namun Yahuli juga sebagai Anggota Hi- Labewa Yahukim menjaawab Suatu Permintaan Pengurus terpilih tentang sebidang Tanah Untuk membangun Sekertariat akan memberikan hibah Tanah untuk membangun sekertariat dan Yahuli juga berjanji akan membuatkan Sertivikat dan akan memberikan kepada pengurus tutupnya. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar