Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Harga Sembako di Yahukimo Masih Tetap Tinggi September 2023

 


Yahukimo, Olemah.com – Setelah  Penerbangan  Trigana Air , Wings Air, Pesawat Penumpang dan Gargo berbadan besar  normal kembali  dari dan ke Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menuju Jayapura atau sebaliknya.

“Kapal Laut dari Timika, Surabaya dan makasar distribusi barang masuk ke  Kabupaten Yahukimo namun semua harga barang di Distrik Dekai melambung tinggi. Sama dengan delapan Kabupaten Provinsi Papua Pegunungan,

Harga barang Ayam Potong standar Rp65 ribu hingga Rp350 ribu per Ekor, Ikan Rp100 ribu/ Kg, Bawang Merah Rp85 ribu/kg, Bawang Putih Rp75 ribu/kg,  Sawi Standar Rp55 ribu hingga Rp80 ribu, Kol Standar Rp60 ribu hingga Rp80 Ribu.

Selanjutnya, Wortel Rp65 ribu/kg, Minyak Goreng Standar Rp20 ribu hingga Rp200 Ribu, Bensin Rp25 ribu hingga Rp50 ribu, Minyak Tanah Rp20 ribu hingga Rp30 ribu, Cabe Keriting Rp50 ribu/kg, daging Sapi Rp120/ kg.

“Kacang Hijau Rp60/kg, Kacang Tanah 65/kg, Kacang Merah RP75/kg semua di pedagang tradisional rata- rata harga barang mahal”

sampai saat ini semua orang yang hidup di kota dekai ini tidak ada yang mengurus mereka dan cari cara sendiri untuk hidup, seakan tanah ini tidak punya Tuan dan pemelik sangat sayang menurut Ibahkwe yang lagi isi bensin eceran di pinggir jalan, dia berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  DPRD Yahukimo, tolong perhatikan masyarakat punya susa ini, tutupnya

“ Ini juga sudah mau masuk bulan Desember  2023 setelah dua bulan lagi maka dinas terkait tolong sidak toko dan kios yang nakal di Dekai ini.(Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar