Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Final Piala AFF U-23 2023, Maruf Amin Unggulkan Timnas Indonesia

  Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi Olemah pada tanggal 28Agustus 2023


CIREBON, LELEMUKU.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan lolos ke final Kejuaraan ASEAN Football Federation Championship atau Piala AFF U-23 2023, setelah mengalahkan Thailand pada babak semifinal dengan skor 3-1 atas tuan rumah pada laga yang digelar di Stadion Rayong, Jumat (24/08/2023). Selanjutnya, skuad Garuda Muda ini akan berhadapan dengan Vietnam, Sabtu (26/08/2023).

Saat dimintai tanggapan oleh awak media mengenai kemenangan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap, Timnas Indonesia dapat mempertahankan strategi bermainnya demi mengungguli Vietnam di laga final.

“Andai kata cara bermain dengan Thailand itu bisa dipertahankan ketika dia di final, harapan besar untuk bisa menjadi juara AFF,” sebut Wapres dalam keterangan pers usai menghadiri Haul ke-34 K.H. Aqil Siroj, Tasyakkur Khotmil Qur’an dan Juz Amma, di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Pegagan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (26/08/2023).

Lebih lanjut, Wapres menjagokan Indonesia dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

“Jangan banyak-banyak. Karena kan kalau Thailand, belum siap. Kalau Vietnam, sudah siap. Nah, jadi dia akan lebih hati-hati ya. 1-0 paling,” ucapnya.

Menurut Wapres, Timnas Indonesia sudah bisa bermain dengan rileks sehingga bisa mengimbangi permainan, dibandingkan saat berlaga di fase grup yang ketika itu harus tumbang dengan skor 1-2 dari Timnas Malaysia.

“Memang kan waktu dengan Malaysia itu kalah kayaknya masih demam lapangan, belum siap,” ungkapnya.

“Tapi ketika dengan Thailand itu sudah sudah _firmed_ ya, dia (Timnas Indonesia) sudah sudah tidak lagi demam lapangan, tapi dia bisa bermain dengan rileks, dengan santai, dan dia bisa mengimbangi permainannya sehingga dia menang telak ya,” ujar Wapres.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Pembina Pondok Pesantren KHAS Kempek K.H. Said Aqil Siroj, dan Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek K.H. Musthofa Aqil Siroj. (Setwapres)

Posting Komentar

0 Komentar