Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jokowi Siap Saksikan Papua Street Carnaval, Panggung Kreasi Anak Muda Papua

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh admin Olemah pada tanggal 05 Juli 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Kota Jayapura, Papua, pada tanggal 6 Juli - 7 Juli 2023 untuk meninjau kegiatan Papua Street Carnaval yang menampilkan kreasi-kreasi anak muda Papua. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Papua Street Carnaval akan melibatkan ribuan pelaku ekonomi kreatif muda, pengisi acara, serta ratusan parade busana dan pameran UMKM kreatif. Selain itu, acara ini juga akan menampilkan ratusan perahu hias dan carnaval yang memperlihatkan beragam karya dan warisan budaya kaya, indah, dan unik dari Papua.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, kegiatan ini akan difokuskan di kawasan Kantor Gubernur Papua. Masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan untuk kesuksesan acara ini yang merupakan ajang bagi anak muda Papua untuk berkreasi.

Jeri juga menekankan bahwa kegiatan ini sangat positif karena memberikan kesempatan kepada anak muda Papua untuk menunjukkan kreasi-kreasinya. Ia menyatakan bahwa acara ini juga menunjukkan perhatian yang besar dari pemerintah terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua, sesuai dengan perhatian yang telah ditunjukkan oleh Presiden Jokowi sebelumnya. 

"Sebab Beliau (Presiden Jokowi) memang sangat concern (peduli) terhadap pembangunan anak-anak muda Papua. Sudah banyak hal yang dilakukan pemerintah selama ini dan salah satunya kegiatan Papua Street Carnival," sebutnya. (KominfoPapua)


Posting Komentar

0 Komentar