Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Digelar di Stadion Mandala Jayapura

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh admin Olemah pada tanggal 01 Juli 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua telah memutuskan untuk menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Stadion Mandala Jayapura. Keputusan tersebut diambil setelah hasil rapat Panitia HUT Kemerdekaan RI Provinsi Papua pada Selasa (27/6/2023) di Kantor Gubernur Dok II, Kota Jayapura.

Plt. Asisten II Setda Papua, Suzana Wanggai, menjelaskan bahwa lokasi penyelenggaraan upacara telah diputuskan berdasarkan pertimbangan dari berbagai pihak terkait dan keputusan rapat oleh panitia tingkat provinsi. Dengan adanya perubahan lokasi ini, dipastikan akan ada atraksi yang akan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Detail mengenai atraksi tersebut masih akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Bidang Upacara Panitia HUT RI 2023.

"Sudah diputuskan lokasi penyelenggaraan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI 2023 di Stadion Mandala Jayapura,” kata dia. 

Suzana juga mengimbau masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya untuk turut serta meriahkan peringatan HUT RI tahun ini. Ia berharap agar perayaan tersebut menjadi semeriah mungkin, terlebih lagi karena saat ini kita sudah melewati masa pandemi COVID-19.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Papua juga akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan lainnya untuk menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini. Beberapa kegiatan yang direncanakan antara lain lomba-lomba, kegiatan sosial, dan anjangsana.

Rapat persiapan peringatan HUT RI ke-78 dipimpin oleh Plt. Asisten II Setda Papua, Suzana Wanggai, di Kantor Gubernur Papua pada Selasa (27/6/2023). Rapat ini dihadiri oleh pihak Lantamal X Jayapura selaku penanggungjawab upacara HUT RI dan instansi terkait lainnya. 

"Kita ingin perayaannya semeriah mungkin, apalagi kita saat ini sudah lepas dari pandemi COVID-19," imbaunya. (Kominfo Papua)

Posting Komentar

0 Komentar