Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Dekai Komitmen Bangun Pendidikan di Yahukimo

SMPN 1 Dekai Komitmen Bangun Pendidikan di Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Dekai merupakan sebuah sekolah yang terletak di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Sekolah tersebut telah membuka penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. 

Proses penerimaan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 17 Juni 2023. Sebanyak 225 siswa baru akan diterima sesuai dengan ketersediaan kelas dan tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Ketua panitia penerimaan siswa baru SMP Negeri 1 Dekai, Ester Pele menjelaskan bahwa sekolah itu menerima siswa baru melalui seleksi, namun mereka juga akan berusaha memberikan kekhususan kepada Orang Asli Papua (OAP). 

“Hal ini menunjukkan komitmen sekolah dalam memperhatikan kebutuhan dan keunikan siswa asli Papua,” sebut dia kepada Lelemuku.com pada Selasa, 13 Juni 2023.

Ester mengungkapkan setiap siswa baru akan dikenakan biaya sebesar Rp1.050.00. Biaya tersebut akan digunakan untuk pembelian pakaian seragam dan batik yang disediakan oleh sekolah. 

“Ini upaya sekolah dalam memberikan keseragaman dan identitas yang khas kepada para siswa,” ujarnya. 

Ia berharap bahwa siswa yang telah lulus SD tahun ini segera mendaftar untuk melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Dekai. 

Selanjutnya Ester menekankan pentingnya siswa membawa ijazah saat mendaftar sebagai persyaratan utama. 

“Penerimaan siswa baru diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan mereka di sekolah yang berkualitas ini,” harapnya. (Olemah) 


Posting Komentar

0 Komentar