Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penyaluran Dana Bantuan Sembako di Kabupaten Yahukimo

Penyaluran Dana Sembako Secara Tunai di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan

DEKAI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Yesaya Sama, mewakili Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli membuka acara Penyaluran Dana Bantuan Sembako secara simbolis di Kantor Distrik Dekai pada Jumat, 09 Juni 2023.

Penyaluran tersebut langsung tunai kepada tiga perwakilan Kepala Distrik sebagai tindak lanjut dari bantuan sembako tahap kedua untuk Bulan April, Mei, dan Juni 2023.

Pemerintah Pusat memulai penyaluran Bantuan Sembako Tunai (BST) kepada 26.898 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata di Wilayah Kabupaten Yahukimo. Kantor Pos Cabang Dekai bertanggung jawab atas penyaluran dana bantuan sembako dan bantuan tunai langsung kepada Kepala Distrik, yang selanjutnya akan disalurkan kepada kepala kampung atau kepala desa masing-masing, untuk kemudian diserahkan kepada penduduk setempat.

Kepala Kantor Pos Cabang Dekai, Gad Wunmu menjelaskan bahwa penyaluran dana bantuan sosial atau bantuan tunai langsung dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ia juga berharap agar dana bantuan tersebut tidak hilang di perjalanan, melainkan sampai kepada masyarakat penerima manfaat.

Dalam acara penyaluran dana tersebut, turut hadir Kapolres Yahukimo, Pangdam Yahukimo, Satuan Polisi Pamong Praja Yahukimo, serta para Kepala Distrik dan Kepala Kampung. Pembagian dana bantuan tunai langsung berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai. (Sobolim)


Posting Komentar

0 Komentar