Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lawatan ke Singapura, Jokowi Promosi Investasi dan Temui PM Anwar Ibrahim

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi Olemah pada tanggal 07 Juni 2023

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan lawatan ke negara Singapura dan Malaysia pagi ini, Rabu, 7 Juni 2023. Lawatan ke negara tersebut untuk menemui pengusaha hingga Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Jokowi berangkat menuju Singapura dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

"Di singapura, kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya adalah untuk berbicara di Ecosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation. Pertemuan ini akan dihadiri oleh banyak kalangan investor, akademisi, dan dari pemerintah dan saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu.

Jokowi menyebut bakal mempromosikan investasi di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Lalu pada siang harinya, Jokowi bakal berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia untuk melakukan kunjungan balasan serta memenuhi undangan PM Malaysia Anwar Ibrahim.

"Selama di Malaysia saya akan lakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim dan juga Yang di-Pertuan Agung Sultan Tengku Abdullah," kata Jokowi.

Kepala Negara menyebut kunjungannya ke Malaysia itu akan digunakan untuk menyelesaikan perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai. Seperti misalnya isu perbatasan dan isu mengenai perlindungan pekerja migran Indonesia. "Insya Allah besok malam saya sudah tiba di Tanah Air," kata Jokowi.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim mengunjungi Indonesia dan disambut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Januari 2023. Dalam kunjungan itu, keduanya membahas soal penyelesaian isu perbatasan, kerja sama perdagangan, pekerja migran serta minya sawit (CPO). (Tempo)

Posting Komentar

0 Komentar