Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lapangan Terbang Amo Membawa Harapan Baru di Distrik Amuma Yahukimo

Lapangan Terbang Amo Membawa Harapan Baru di Distrik Amuma, Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menerima penyerahan tanah adat untuk pembangunan Lapangan Terbang Amo di Distrik Amuma. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Yahukimo, Suhayatno  menyatakan dukungan penuh Pemkab atas penyerahan tersebut. 

“Lapangan terbang ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kendala akses transportasi udara yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” kata dia pada Jumat, 16 Juni 2023.

Sekertaris Daerah Kabupaten Yahukimo juga  menyebutkan dengan hadirnya lapangan terbang ini, Distrik Amuma akan mengalami perkembangan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. 

Lapangan Terbang Amo Membawa Harapan Baru di Distrik Amuma, Yahukimo

Peluang usaha di bidang niaga dan pemanfaatan komoditas pertanian lainnya diharapkan dapat tumbuh dan berkembang. Selain itu, keberadaan lapangan terbang pasti akan mempermudah akses menuju Distrik Amuma, sehingga sektor pengembangan infrastruktur dapat terbantu.

Dari segi pendidikan dan kesehatan, diharapkan lapangan terbang ini akan memungkinkan tenaga pendidik dan petugas kesehatan untuk melaksanakan tugas pelayanan dengan baik, berkat kelancaran akses transportasi. 

“Hal ini akan berdampak pada peningkatan mutu dan kualitas siswa di sekolah serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat setempat,” ujarnya. 

Dari perspektif pemerintahan, baik tingkat Distrik maupun Kampung, kehadiran lapangan terbang Amo ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Distrik dan Pemerintah Kabupaten. 

“Pasti berkontribusi dalam kelancaran penyelenggaraan umum pemerintahan di Yahukimo,” harap Sekda. (Olemah)


Posting Komentar

0 Komentar