Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Raih Medali Emas di SEA Games, Timnas U-22 Indonesia Disambut Meriah saat Tiba di Tanah Air

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi Olemah pada tanggal 19 Mei 2023

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Timnas U-22 Indonesia yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 disambut dengan meriah oleh para penggemar saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis malam, 18 Mei 2023.

Begitu rombongan pemain, pelatih, dan ofisial PSSI, muncul di area pintu keluar terminal, para penggemar yang sudah menantikan kedatangan timnas Indonesia U-22 di area kedatangan, menyanyikan lagu "Champione". Suara nyanyian itu pun mengalun mengiringi rombongan skuad Garuda.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali didampingi beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) turut menyambut kedatangan pelatih Indra Sjafri bersama tim asuhannya. Sejumlah orang dari kerabat dan keluarga dari para pemain juga turut hadir dalam acara penyambutan.

Zainudin memberikan sambutan sebelum sesi foto. Setelah itu, rombongan timnas U-22 Indonesia langsung bergegas masuk ke dalam bus yang akan membawa mereka ke Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Di sana mereka akan menginap.
Advertisement

Terlihat para pemain melambaikan tangan kepada para penggemar sesaat sebelum bus berangkat. Kepergian rombongan timnas U-22 itu pun diiringi dengan lagu "Champione" yang dinyanyikan para penggemar.

Timnas U-22 Indonesia ini dijadwalkan bakal melakukan perayaan keberhasilan menyabet medali emas SEA Games 2023 setelah penantian panjang selama 32 tahun, dengan konvoi pada Jumat, 19 Mei 2023.  

Rute konvoi akan mengambil star dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pukul 08.00 WIB dan berakhir di Gate VIP Patung Panahan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan alasan diadakan konvoi ini untuk menghormarti keberhasilan timnas U-22 Indonesia yang meraih emas SEA Games 2023 setelah penantian 32 tahun. Ia mengatakan kegiatan tersebut bakal ditutup dengan Shalat Jumat bersama di area Senayan.

 "Karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan timnas U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung," ujar. (Tempo)



Posting Komentar

0 Komentar