Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kemenhub Siapkan KM Sinabung untuk Akomodasi Terapung KTT ASEAN di Labuan Bajo

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi Olemah pada tanggal 02 Mei 2023

JAKARTA LELEMUKU.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan atau Kemenhub memberikan penugasan kepada PT Pelni (Persero) untuk mengoperasikan kapal KM Sinabung sebagai Akomodasi Terapung dalam mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42. Gelaran itu dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Arif Toha, kapal KM Sinabung rencananya akan bersandar di Dermaga Waterfront Labuan Bajo pada 7-12 Mei 2023. Kapal akan diprioritaskan untuk menampung tamu asing yang terdiri dari wartawan/ media asing yang tidak mendapatkan akomodasi di Labuan Bajo.

Kemenhub juga terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, baik dengan kementerian dan lembaga terkait, serta dengan operator sarana dan prasarana transportasi. Mulai dari PT Pelindo untuk menerjunkan kapal tugboat guna menjamin keamanan proses sandar kapal di pelabuhan.

Selain menugaskan KM Sinabung, Arif mengungkapkan pihaknya melalui KSOP Labuan Bajo juga telah mengatur penempatan sepuluh kapal pinisi terbaik sebagai background meeting di perairan depan Hotel Meruorah. Di mana tempat tersebut akan digunakan untuk kegiatan meeting, Incentive Convention and Exhibition (MICE), serta lokasi akomodasi bagi para delegasi.

“Penempatan kapal pinisi sebagai background ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengnalkan dan mempromosikan pariwisata Labuan Bajo kepada tamu-tamu asing. Sehingga dapat menjadi alternatif wisata lain di Indonesia selain Bali,” tutur Arif.



Posting Komentar

0 Komentar