Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Resmi jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo Sebut akan Wujudkan Pemikiran Bung Karno

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi lelemuku pada tanggal 22 April 2023

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi dideklarasikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Dalam pidatonya, Ganjar menyinggung Presiden Sukarno sebagai inspirasinya.

Ganjar mengatakan, Bung Karno memiliki pemikiran politik yang harus diwujudkan. Ia menyebut pemikiran-pemikiran Bung Karno harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan nilai-nilai perjuangan partai, dengan semangat spirit dan inspirasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya, sebagai anak-anak bangsa, menghormati, mengikuti, dan selalu menjalankan apa yang menjadi pemikiran beliau,” kata Ganjar setelah pengumuman dirinya sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jum’at 21 April 2023.
 728-90-copy-4-Koran

Oleh sebab itu, Ganjar menyebut dirinya memiliki impian untuk mewujudkan pemikiran Bung Karno jika terpilih menjadi presiden nanti. Ia menambahkan mengimplementasikan pemikiran Bung Karno itulah menjadi tugasnya jika menjadi presiden kelak.

“Sebagai seorang pemikir politik, bagaimana beliau berbicara dalam taraf global, dalam taraf nasional, bahkan dari taraf terkecil pun tingkat lokal bagaimana kita bersentuhan dengan rakyat secara langsung. Seluruh inspirasi dari pemikiran Bung Karno inilah yang mesti kita wujudkan. Tugas belum tuntas, harus kita tuntaskan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres 2024.

"Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati dalam pengumumannya, Jumat, 21 April 2023. (Tempo)

Posting Komentar

0 Komentar