Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ini Harga Pasar dan Barang di Yahukimo Pasca Dua Maskapai Berhenti Beroperasi

Ini Harga Pasar dan Barang di Yahukimo Pasca Dua Maskapai Berhenti Beroperasi

DEKAI, LELEMUKU.COM – Setelah pemberhentian Penerbangan oleh Trigana Air dan Wings Air di lakukan oleh maskapai tersebut tujuan Dari dan Ke Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menuju Jayapura atau sebaliknya.

Akibat  Penembakkan terhadap pesawat tersebut membuat semua harga barang di Distrik Dekai melambung tinggi.

Harga barang Ayam Potong standar Rp60 ribu hingga Rp350 ribu per Ekor, Ikan Rp100 ribu per ekor, Bawang Merah Rp85 ribu/kg, Bawang Putih Rp75 ribu/kg,  Sawi Standar Rp55 ribu hingga Rp80 ribu, Kol Standar Rp60 ribu hingga Rp80 Ribu.

Selanjutnya, Wortel Rp55 ribu per kg, Minyak Goreng Standar Rp20 ribu hingga Rp200 Ribu, Bensin Rp30 ribu hingga Rp50 ribu, Minyak Tanah Rp20 ribu hingga Rp30 ribu, Cabe Keriting Rp50 ribu/kg.

 

Ini Harga Pasar dan Barang di Yahukimo Pasca Dua Maskapai Berhenti Beroperasi

“Masalah tidak bisa teratasi kalao tidak ada penerbangan salah satu contoh kita di Dekai kota adalah daerah Malaria dan banyak penyakit lainya. Kalau kita tdak ada penerbangan bagaimana dengan distribusi obat rumah sakit, kita semua akan rasakan akibatnya,” ungkap salah satu warga Dekai.

Sementara penerbangan yang melayani rute Wamena Dekai Pulang Pergi dan Dekai Jayapura Pulang pergi dengan penerbagan perintis atau pesawat kecil dengan biaya yang sangat mahal yaitu Rp2.500.000 per orang.

“Pemerintah daerah segera menyurat ke pihak maskapai untuk memberikan jaminan bahwa pesawat berbandan besar bisa beroperasi Kembali. Ini juga sudah mau masuk bulan April 2023 anak anak SMA yang mau melanjutkan kuliah susah keluar dari Dekai, karena tidak ada penerbangan,” kata dia.(Olemah)


Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Harga barang di Dekai memang sangat mahal kalo bisa DPRD buat Peraturan Daerah sesuai Standar harga SSH kerja sama dengan Dinas Perindakop