Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Telkom Rencanakan Pemeliharaan Rutin Jaringan Kabel Laut Selama 7 Hari

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi Lelemuku #1 pada tanggal 20 Februari 2023

MIMIKA, LELEMUKU.COM - PT Telkom berencana melakukan pemeliharaan rutin pada jaringan kabel laut pada sekitar tanggal 20 atau 21 Februari 2023 selama tujuh hari, yang akan berdampak terhadap menurunnya kualitas layanan kepada pelanggan di beberapa daerah seperti Merauke, Timika, dan Kaimana.

General Manager PT Telkom Witel Papua, Agus Widhiarsana, dalam press releasenya mengatakan bahwa saat ini layanan Telkom untuk masyarakat Papua dan sekitarnya masih berjalan normal, namun dalam rangka menjaga kualitas layanan tetap optimal, dilakukan pemeliharaan rutin.

Pemeliharaan harus dilakukan setelah diidentifikasi adanya kondisi shunt fault atau terjadi luka di titik yang berjarak berjarak 107  Km dari Merauke dan berada di kedalaman 33 meter, pada kabel SKKL SMPCS ruas Merauke – Sorong yang berpotensi mengakibatkan jaringan dapat terputus jika tidak segera dilakukan perbaikan

“PT Telkom menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Ruas Sorong – Merauke. Telkom berupaya maksimal agar proses berjalan tepat waktu dan diharapkan kondisi cuaca mendukung dalam pelaksanaannya,” kata Agus Widhiarsana.

Lebih lanjut Agus Widhiarsana mengatakan, Telkom telah menyiapkan link backup melalui Radio dan Fiber Optik Palapa Ring Timur serta Satelit, agar pelanggan dapat menggunakan layanan Telkom dengan bandwidth yang terbatas selama kegiatan perbaikan berlangsung. (DiskominfoMimika)

Posting Komentar

0 Komentar