Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hasil Piala AFF 2022, Timnas Indonesia vs Kamboja Berakhir dengan Skor 2-1

  Artikel diedit dan dipublikasikan oleh Redaksi lelemuku pada tanggal 24 Desember 2022


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Laga Indonesia vs Kamboja hadir dalam persaingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, 23 Desember 2022. Timnas Indonesia menang 2-1.

Indonesia meraih kemenangan dalam laga pertamanya. Sedangkan Kamboja meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

Sepanjang 90 menit pertandingan, jual beli serangan terjadi. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Egy Maulana berhasil mencetak gol. Namun sayangnya ia berada dalam posisi offside terlebih dahulu.
 
Indonesia unggul 1-0 pada menit ketujuh. Umpan dari Pratama Arhan melalui sayap kiri berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kanan Egy Maulana Vikri.

Menit 11, Marc Klok mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun upaya dari Klok masih bisa ditepis kiper Kamboja, Keo Soksela.

Kamboja menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 15. Adalah Saret Krya yang berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata. Saret Krya memanfaatkan umpan dari sepakan pojok.

Indonesia kembali unggul 2-1 pada menit 35 melalui Witan Sulaeman. Ia menafaatkan umpan dari Marselino Ferdinan dari sisi kanan. Tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti tak dapat dibendung kiper Kamboja, Keo Soksela.

Egy Maulana mendapatkan peluang emas di menit 37. Umpan terobosan dari Jordi Amat gagal dimanfaatkan oleh Egy meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja.

Di babak kedua, Shin memasukkan Ilija Spasojevic menggantikan Muhammad Rafli. Kemudian Saddil Ramdani menggantikan Egy Maulana Vikri.

Babak kedua berjalan tiga menit, Witan Sulaeman mempunyai peluang emas. Ia pun tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tendangan Witan melebar di sisi kiri gawang Kamboja.

Kamboja memiliki peluang melalui tendangan bebas. Namun tendangan dari Lim Pisoth masih bisa diselamatkan kiper Indonesia, Nadeo Argowinata.

Yakob Sayuri mencoba peruntungan dengan melakukan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Tapi bola hasil sepakannya masih melebar.

Peluang emas didapat oleh Dendy Sulistyawan yang baru masuk satu menit menggantikan Witan Sulaeman. Namun tendangan Dendy memanfaatkan umpan terobosan Yakob Sayuri masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam, Senin, 26 Desember 2022.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Arga Winata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino; Muhammad Rafli, Egy Maulana Vikri 

Timnas Kamboja: Keo Soksela; Choun Chanchav, Tes Sambath, Soeuy Vasil, Seut Baraing, Saret Kyra; In Sodavid, Om Chanpolin; Lim Pisoth, Sleng Chanthea, Reung Bunheing


Posting Komentar

0 Komentar