Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemelihan BPC Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi Labewa) di Yahukimo

 


LELEMUKU YAHUKIMO- Melalui proses panjang dengan melewati tahapan-tahapan  mulai dari penjaringan Bakal Calon, Penetapan Bakal Calon dan pada akhirnya Hari Sabtu, 05 November 2022 bertempat di Gedung Gereja Lama GKI Metanoia Dekai telah dilangsungkan proses pemilihan  (BPC) Badan Pengurus Cabang Himpunan Lahir Besar Wamena (HI-LABEWA).

 Lelemuku menempatkan diri untuk wawancara via seluler sekertaris tim formatur Wili Y Resubun, Se. mengatakan Proses pemilihan yang dilaksanakan oleh Tim Formatur dilakukan dengan Sistem Langsung, dimana setiap anggota HI-LABEWA Langsung memilih dengan menggunakan kertas suara yang telah disiapkan dan memasukkan ke dalam Kotak suara. Sedangkan khusus anggota Hi-LABEWA yang berada di luar kota Dekai tetap dapat memilih dengan mengirimkan pilihannya melalui WA yang sudah ditentukan oleh Tim Formatur.



 Resubun juga menjelaskan Proses Pemilihan yang Mulai di Buka jam 09.00 WIT dan di tutup pada jam 13.00 WIT ini dilakukan dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan dan di sambut antusias oleh semua. Dalam kegiatan ini  sambil proses pencoblosan di lakukan, di selingi dengan kegiatan games berhadiah buat anak-anak, dan juga goyang wayase dan aster oleh ibu-ibu.

Walaupun yang mempunyai hak suara hanya mereka yang asli LABEWA, tetapi turut hadir juga ipar-ipar Labewa dan anak-anak sebagai bagian dari kebersamaan dalam suatu kesatuan keluarga HI-LABEWA.

 Tepat pukul 13.00 WIT proses Pencoblosan di tutup, dilanjutkan dengan proses perekapan suara sambil dilakukan Jamuan Kasih Bersama Keluarga Besar HI-LABEWA.






 10 (sepuluh) Nama yang terjaring dan di tetapkan sebagai Bakal Calon oleh Tim Formatur yang diketuai oleh Agus Pumoko sesuai dengan Suara terbanyak adalah : Amalek Mnsen, Rini Patiung, Marthen Simbiak, George Fenanleber, Efraim Kenangalem, Tilsa Dimara, Irianto Lamanasa, Bobby Bundah, Shanty Daryanto dan Herbert Dimara.

 Dari ke sepuluh nama Bakal Calon yang telah di tetapkan, terpilih 6 nama yang menduduki Jabatan Badan Pengurus Inti Sesuai pilihan pemilih pada jabatan masing-masing yang memiliki suara terbanyak.

 Setelah dilakukan perekapan jumlah suara, Adapun Badan Pengurus Cabang (BPC) HI-LABEWA Kabupaten Yahukimo Periode 2022-2024 yang terpilih adalah :

 Ketua UmumAMALEK MNSEN, Wakil KetuaEFRAIM KENANGALEM, SekretarisRINI PATIUNG, Wakil Sekretaris:  BOBBY BUNDAH, Bendahara: TILSA DIMARA, Wakil Bendahara: SHANTY DARYANTO.

 Badan Pengurus ini selanjutnya akan membentuk Bidang-Bidang dalam mendukung kerja mereka ke depan dalam merencanakan dan melaksanakan program-program kerja.

 Amalek Mnsen selaku ketua terpilih dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa LABEWA adalah Rumah Kita. Badan Pengurus yang terbentuk tidak Mungkin akan berjalan sendiri tanpa dukungan dari semuanya. Sehinggah Badan Pengurus terpilih memohon dukungan dari semua anggota tuk kita maju bersama dan bergandengan tangan bersama-sama dalam melaksanakan program kerja ke depan. Mnsen Juga Menambahkan Hi Labewa tidak bicara Politik, suku tetapi murni kebersamaan dan peduli masyarakat katanya.

 

AN WAMENA MEKE

LABEWA NIT MEKE

WA WA WA  . . . . .

 (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar