Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

WAKIL BUPATI ESAU MIRAN BUKA TURNAMEN RIMBA CUP I

 

LELEMUKU DEKAI - Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram membuka pertandingan Turnamen Rimba Cup I hari selasa 18 Oktober Tahun 2022 di Lapangan ABYU dekai Yahukimo pada kesempatan itu Turut hadir Wakapolres dekai, Dandim 1715 dekai, Ketua KNPI Yahukimo, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga yang mewakili, para Kepala Distrik, kepala Suku Alpian Yalak.

Esau Juga mengatakan Pemerintah berikan dukungang tapi pemerintah juga memberikan peringatan, kalao di kemudian hari dalam pertandingan ada kekacauan sampai bermasalah pemerintah dengan tegas akan menghapus wada yang di bentuk dengan nama Club Sepak Bola Rimba Unaited, tetapi berjaga dengan damai sampai sukses maka Saya berjanji Tahun 2023 saya akan Pasilitasi untuk Kegiatan lebih besar lagi katanya.

Dalam sambutanya juga wakil bupati Yahukimo Esau Miram Berjanji Tahun 2023 akan membangun lapangan sepak bola yang baik buat anak-anak muda Yahukimo. ini disaat yang sama menjawab usulan pengurus   Club Sepak Bola Rimba Unaited, mengapa Pemerintah tidak membiayai Liga 3 Yahukimo, Esau Katakan Liga Profesional tidak bisa di biayai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tetapi di tangani oleh pihak ketiga katanya.

Wakil bupati juga  memberikan hadia berupa uang tunai kepada panitia dengan Nominal yang tidak di sebutkan, selepas itu pemasangan tanda pengenal peserta di lakukan oleh wakil bupati kepada peserta langsung di lapangan.

Di tempat terpisa pengurus atau panitia pelaksana kegiatan Club Sepak Bola Rimba Unaited, adalah rata-rata anak-anak SMA dan SMP, kata ketua panitia mereka bekerja keras dari 2 bulan lalu untuk mencari dana dengan cara membersikan jalan untuk mendapatkan uang demi kegiatan ini.

kegiatan  ini dengan tema yang  mereka pakai adalah Menyatukan Perbedaan Suku,Ras dan Bahasa dalam Sepak Bola.

Untuk itu dalam tim ini tidak semua anak-anak Yahukimo yang bermain tetapi Nusantara dan panitia juga berpesan kita jaga diri kita bersama dalam rumah kita, dengan temah pemerintah yaitu damai sejatha, menurutnya damai itu hilang maka mari kita mulai dari sepak bola katanya.(Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar