Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemda Yahukimo Menerima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

 


Artikel diedit dan dipublikasikan oleh pada tanggal 17 Oktober 2022


LELEMUKU DEKAI – Pemerintah Kabupaten Yahukimo mendapat penghargaan dari Kementerian keuangan yang telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI tiga kali berturut – turut.

Atas raihan prestasi ini, Kementerian Keuangan memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo
Piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Papua yang diwakili Asisten II Setda Papua, Muhammad Musaad dan diterima Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram di Gedung Keuangan Negara, Senin (17/10/2022).

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram kepada wartawan usai menerima penghargaan mengatakan, Pemda Yahukimo berkomitmen mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia.

“Pemda Yahukimo sudah menerima WTP atas LKPD 2021,” katanya.

Miram mengaku, Pemda Yahukimo berkomitmen mempertahankan prestasi ini di tahun-tahun mendatang sehingga proses pemerintahan di daerah terutama untuk siklus keuangan daerah bisa berjalan dengan baik,.



Ia menambahkan, audit yang dilakukan BPK RI saat ini bukan hanya terkait administrasi keuangan, tapi juga untuk kegiatan fisik, disiplin pegawai dan kinerja pemerintah daerah.

“Hal ini semua jadi catatan penting bagi kami untuk menjaga komitmen. Tapi tentunya dengan penghargaan ini, kedepannya proses pelayanan pemerintah kepada masyarakat berjalan semakin baik lagi,” tambahnya.

Esau pun mengapresiasi BPK RI perwakilan Provinsi Papua karena telah banyak memberikan bimbingan dan masukan kepada pemerintah daerah setempat sehingga bisa mendapat penghargaan tersebut.

Tempat Terpisa Lelemuku Berbincang bincang  dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Yahukimo Bapa Matius S.Hut.M.si Mengatakan Terima kasih untuk semua dedikasi, sinergitas dan kolaborasi BPKAD dan semua OPD yg ada, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo Untuk membantu dalam hal Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) Provinsi Papua.

“Ini suatu langkah baik untuk mengawal pemerintahan yang ada karena sejauh ini memang banyak kendala yang kami hadapi sesuai situasi di daerah, tapi dengan bimbingan kami mendapatkan WTP berturut-turut. Kami harap bisa pertahankan WTP di tahun-tahun berikut,” bersama sama  tuturnya.(Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar