Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

DIDIMUS YAHULI BUPATI YAHUKIMO RESMIKAN 11 UNIT FASILITAS PUBLIK DI DISTRIK NINIA

 

Artikel diedit dan dipublikasikan oleh pada tanggal 05 Oktober 2022

Lelumuku Yahuimo  Sebanyak 11 bangunan fasilitas publik di Distrik Ninia diresmikan Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli, Kamis (5/10/2022). Peresmian ini digelar bersamaan dengan pembukaan Konferensi Departemen Misi ke – IV Gereja Injili di Indonesia (GIDI) wilayah Yahukimo Klasis Heluk Ninia, di Distrik Ninia Rabu (5/10/2022).

Adalah Gedung Terminal Bandara Bruno De Leeuw, aula serbaguna, Guest House, Satu unit barak 4 pintu, Aula PIN, Air bersih, 3 jembatan di Kali Wahik, Rumah Guru Sekolah Alkitab Anugerah, Bangunan Renovasi Gereja, Bangunan Renovasi Rumah Misi dan Bangunan Renovasi Kantor Klasis Heluk Ninia.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kegiatan peresmian tersebut menjadi istimewa lantaran dilakukan bersamaan moment Konferensi Departemen Misi ke – IV GIDI, karena dengan demikian beberapa fasilitas dapat segera digunakan untuk para peserta kegiatan.

“Pemerintah sangat berharap Fasilitas-fasilitas yang sudah dibangun ini dapat digunakan untuk kemuliaan tuhan dan pelayanan khususnya 500 peserta baik perwakilan Sinode GIDI seluruh Indonesia maupun pengurus klasis GIDI Wilayah Yahukimo yang akan hadir pada konferensi Konferensi Departemen Misi ke – IV,” kata Bupati.

Demikian untuk selanjutnya, Bupati juga berharap adanya dukungan jemaat serta masyarakat di Distrik Ninia untuk menjaga dan memelihara bangunan maupun fasilitas fisik yang telah dibangun tersebut, agar dapat digunakan dalam jangka panjang.

Ia menambahkan, untuk fasilitas yang telah dibangun tersebut bersumber dari berbagai mata anggaran, baik dana DAK, DAU dan Otsus yang dianggarkan secacra bertahap.

Turut hadir pada peresmian tersebut Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo dan Wakilnya, Pdt, Usman Kobak, sejumlah Kepala OPD serta perwakilan jemaat 10 klasis Heluk Ninia. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar