Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bupati Yahukimo Mengukuhkan Pelantikan Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Yahukimo 2022

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh pada tanggal 29 Okktober 2022


DEKAI, LELEMUKU.COM – Bupati kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Didimus Yahuli, SH. mengukuhkan pelantikan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Yahukimo di Dekai
 pada  29 Oktober 2022, di Gedung  Gereja Metanoia lama.

Dalam acara pelantikan Ikatan Keluarga Toraja (IKT) turut hadir Bupati Yahukimo,Wakil Bupati Yahukimo, Ketua DPRD Yahukimo, Ketua KPUD Yahukimo, Kapolres Yahukimo yang mewakili, Kodim 1715 Yahukimo, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo, Ketua PGGJ Yahukimo para hamba Tuhan, dan para Kepala Suku yang hadir menyaksikan acara Pelantikan Badan Pengurus terpilih periode 2022 sampai 2027.

Bupati Yahuli dalam sambutanya mengatakan masyarakat Toraja yang berdomisili di Yahukimo ini mereka sudah mengabdi dan merintis kabupaten ini. Mereka juga pernah ada dalam kursi DPRD Yahukimo dua orang.

Bupati Didimus Yahuli juga mengatakan banyak terima kasih atas dedikasi saudara-saudari kami dari Tanah Toraja yang baru datang maupun lahir besar Papua, yang membantu kami dalam pemerintahan maupun gereja bersama-sama melayani, ia juga berjanji akan membantu membangun Tongkonan untuk  Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten  Yahukimo dalam sambutannya.

 

Lelemuku mewawancarai via Smartphone; ketua Ikatan Keluarga Toraja Bapa Mathius,S.hut.M.Si.  mengatakan, “melalui organisasi ini, kekeluargaan, kebersamaan antara kita orang Toraja di Yahukimo dapat terjalin dengan baik serta saling mengenal satu dengan yang lainnya, selalu mengemban moto “Siporannu Sipopadik” bekerja bersama-sama, bahu membahu, saling menopang dan mendukung dan menjadikan organisasi ini menjadi wadah pemersatu,  bagi seluruh orang Toraja.”

“Selaku pengurus IKT yang baru kami akan terus mengedepankan semangat kekeluargaan dan kebersamaan melanjutkan program- program  kepengurusan yang lama serta terus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Yahukimo, selain itu senantiasa berpegang teguh pada prinsip "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung", dimanapun kita berada selalu menghormati dan menghargai antar sesama suku yg ada, menjalin persaudaraan agar kehadiran kita dapat diterima dengan baik.” Demikian ujarnya.

Pengurus inti yang dilantik oleh Bupati Yahukimo yaitu. Mathius,S.Hut.,M.Si sebagai Ketua, Bongga Sumule,S.K.M.,M.Kes sebagai Wakil Ketua, Anton Parongko,S.T,M.Si sebagai Sekertaris, Hilda L Salempang,SE sebagai Wakil Sekertaris dan Theo Tangkelagi,SE sebagai Bendahara. (Olemah)


Posting Komentar

0 Komentar