Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ridwan Rumasukun Serahkan Bantuan Pemprov Papua kepada Korban Longsor di Yahukimo

Ridwan Rumasukun Serahkan Bantuan Pemprov Papua kepada Korban Longsor di Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua bergerak cepat membantu warga korban longsor di Distrik Walma, Kabupaten Yahukimo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua M. Ridwan Rumasukun yang menerima laporan staf, langsung turun ke lokasi bencana dengan membawa 750 kg sembako plus uang tunai bagi warga korban bencana alam.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Distrik Walma Yaseki Iksomon, di halaman kantor distrik Walma, Jumat (26/8/2022) pagi. Turut menyaksikan pejabat Pemprov Papua, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, William R. Manderi.

Sekda Ridwan Rumasukun pada kesempatan itu menyampaikan keprihatian mendalam atas bencana alam yang menimpa warga Walma. Ia pun berharap bantuan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban warga masyarakat Walma yang menjadi korban bencana longsor.

"Yang pasti kami turut bersedih mendapatkan berita terjadinya longsong di Kampung Walma. Makanya kami langsung bergerak memberi bantuan setelah mendapat arahan Gubernur Papua Lukas Enembe. Pak Gubernur pun menyampaikan salam buat masyarakat semua," terang ia.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor di masa mendatang, Ia mengimbau masyarakat agar mulai melakukan penanaman pohon. Hal demikian agar, tumbuhan yang ditanam itu menjadi penahan longsor di saat musim hujan tiba.

Diketahui, sembako yang diserahkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kopi serta garam. dari Pemprov Papua tersebut seluruhnya dipastikan telah tiba di Distrik Walma dan akan di bagikan ke delapan desa yang terkena dampak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua William R Manderi mengimbau kepada warga Walma agar tetap waspada dengan bencana alam susulan. Apalagi saat ini masih dalam musim penghujan. (DiskominfoPapua)

Posting Komentar

0 Komentar